7 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi di Indonesia untuk Merayakan Natal yang Lebih Menarik
Sumber: Keuskupan Agung Semarang (kas.or.id)

News / 10 October 2024

Kalangan Sendiri

7 Tempat yang Bisa Anda Kunjungi di Indonesia untuk Merayakan Natal yang Lebih Menarik

Claudia Jessica Official Writer
1007

Salah satu perayaan yang paling ditunggu oleh umat Kristen adalah momen Natal, dimana Yesus Kristus lahir ke dunia menjadi manusia untuk menebus umat manusia.

Salah satu cara menyenangkan untuk merayakan natal adalah dengan mengunjungi destinasi menarik. Misalnya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan sakral di Indonesia.

Berikut ini adalah 7 tempat di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan Natal dengan lebih menarik.

1. Gereja Katedral, Jakarta

Tahukah Anda bahwa Gereja Katedral yang terkenal di Jakarta ini memiliki nama lain dalam bahasa Jerman, yaitu De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming, yang berarti Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga?

 

BACA JUGA: 5 Aktivitas yang Bikin Perayaan Natal Jadi Berkesan Bersama Keluarga

 

Keindahan Gereja Katedral dapat dilihat dari arsitektur bergaya neo-gotik khas Eropa yang dimilikinya, dan bangunan ini telah berdiri sejak tahun 1810. Di tempat ini, Anda bisa merasakan suasana yang tenang dan berdoa dengan khusyuk, terutama saat momen perayaan Natal.

2. Gua Maria Sendangsono, Yogyakarta

Gua Maria Sendangsono terletak sekitar 31 km dari pusat Kota Yogyakarta. Di tempat ini terdapat sumber air yang mengalir di antara dua Pohon Sono, yang diyakini oleh masyarakat setempat memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Selain sebagai lokasi ibadah, Gua Maria Sendangsono juga menjadi destinasi populer bagi peziarah dan mereka yang mencari tempat untuk meditasi, dengan banyak pengunjung datang dari berbagai wilayah.

Selain berdoa, para pengunjung sering memanfaatkan waktu untuk menikmati keindahan alam dan kesejukan udara di kawasan perbukitan Menoreh tempat gua ini berada.

 

BACA JUGA: 6 Langkah Bijaksana Persiapkan Anggaran Natal dan Tahun Baru

 

3. Gereja Santo Fransiskus Asisi, Berastagi

Destinasi yang satu ini terletak di Sumatra Utara, tepatnya di Berastagi, Karo. Gereja Santo Fransiskus Asisi, yang diresmikan pada tahun 2005, memiliki desain arsitektur yang sangat menarik.

Bagian luar gereja ini dirancang menyerupai rumah adat Batak, lengkap dengan Rumah Gugung Tirto Meciho serta taman yang indah dihiasi dengan berbagai tumbuhan berwarna-warni.

Merayakan Natal di gereja yang cantik ini pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan!

 

Lanjut ke halaman berikutnya →

Sumber : Indonesia Travel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami